Home » , , » Cek SPPT PBB Online Tangerang

Cek SPPT PBB Online Tangerang


Cek SPPT PBB Online Tangerang. jika pada artikel sebelumnya telah membhas tentang bagaimana cara mengecek pajak bumi dan bangunan kota DKI jakarta, Sleman dan Depok baik melalui HP android yang terinstal aplikasi apk ataupun melalui komputer laptop yang terhubung jaringan internet. sekarang akan dijelaskan mengenai bagaimana melakukan pengecekan pbb online tangerang kota melalui handphone atau smartphone yang terinstal program. aplikasi android yang dipakai bisa di download di playstore atau google play secara gratis seperti biasanya.

Cek SPPT PBB Online Tangerang kota dari HP android dapat menggunakan 2 aplikasi yaitu iPBB Kota Tangerang dan Tangerang Live yang merupakan program apk resmi dibuat oleh pemkot Tangerang. jika menggunakan aplikasi Tangerang Live, anda tidak hanya dapat melihat tagihan pbb secara online tapi terdapat fitur cek pelayanan pajak. namun anda diharuskan registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan email aktif pada saat daftar akun dan selanjutnya anda dapat login menggunakan akukn tersebut. adapun jika menggunakan iPBB Kota tangerang, anda tidak perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. silahkan masukkan NOP pbb anda maka sejurus kemudian anda mendapatkan info sppt pbb rumah anda secara online dari handphone anda.

Cek SPPT PBB Online Tangerang kota merupakan langkah baik dalam memberikan kemudahan pelayanan pajak bumi dan bangunan sehingga masyarakat dapat mengetahui berapa tagihan yang harus dibayar setiap tahunnya lebih cepat dan mudah dari HP yang terhubung internet. diharapkan nantinya dengan kemudahan yang ada, setiap warga dapat bayar pajak pbb tepat waktu atau tidak sampai tanggal jatuh tempo. jika pembayaran pajak bumi dan bangunan dilakukan setelah waktu jatuh tempo maka akan dikenakan denda.
Bayar PBB Tangerang
aplikasi Tangerang Live
Bayar PBB Online Tangerang
Badan Pendapatan Daerah kota Tangerang telah bekerja sama dengan toko retail dan bank dalam menyediakan kemudahan bagi warga masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan. bapenda kota tangerang telah membuat kesepakatan dengan pihak Indomaret dan Alfamart dalam hal ini sehingga setiap wajib pajak dapat bayar pbb di toko retail tersebut. hal ini tentu memudahkan karena telah tersedia banyak jaringannya. selain itu masyarakat juga dapat membayar pajak pbb di Bank BJB atau bank Jabar Banten sehingga warga dapat bayar lewat ATM atau teller bank BJB yang dekat dengan rumah anda. sebelum membayar lebih baik Cek SPPT PBB Online Tangerang kota terlebih dahulu.

jangan lupa untuk membawa nomor NOP atau nomor objek pajak ketika Cek SPPT PBB Online Tangerang atau saat bayar. karena nomor ini yang akan dijadikan input dalam mencari data pajak bumi dan bangunan anda di database mereka. jika tidak membawa ini maka besar kemungkinan anda tidak dapat bayar pbb. NOP dapat ditemukan di surat SPPT yang dibagikan oleh Bapenda setempat melalui kelurahan. anda juga dapat melihat NOP di bukti pembayaran pajak tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya.

Cek SPPT PBB Online Tangerang
pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara cek pbb online tangerang kota di HP yang terhubung internet menggunakan aplikasi android apk yaitu iPBB Kota Tangerang. program tersebut dapat di download di googleplay atau playstore secara gratis. langkah pengecekan dari handphone sebagai berikut :
1. buka playstore dan ketikkan kata kunci pbb tangerang dan pilih iPBB Kota Tangerang
Bayar PBB Tangerang
buka playstore dan isikan pbb tangerang
2. klik install untuk melakukan penginstalan aplikasi Cek SPPT PBB Online Tangerang di handphone anda dan klik OPEN untuk membukanya
3. masukkan NOP pbb rumah anda dan klik KIRIM
Bayar PBB Tangerang
masukkan NOP dan klik tombol KIRIM
4. maka muncul informasi tagihan pajak bumi dan bangunan berupa jumlah biaya yang harus dibayar dan tahun pajak, tanggal bayar dan denda jika terlambat bayar. untuk tahun ini atau tahun-tahun sebelumnya.
Bayar PBB Tangerang
informasi SPPT PBB Tangerang 2018
maaf pada saat ini tidak sedang membahas tentang bagaimana cara cek pbb online surabaya sidoarjo malang jakarta kabupaten bandung semarang mojokerto bogor tangsel (tangerang selatan).

demikian artikel tentang bagaimana cara Cek SPPT PBB Online Tangerang kota sehingga diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk bayar pajak bumi dan bangunan tepat waktu.

Cek SPPT PBB Online Tangerang

10 komentar:

  1. Mana kok ngga keluar nama nya???

    BalasHapus
  2. kok g bisa keluar datanya..
    bagaimana sih caranya ..

    BalasHapus
  3. Tahun lalu bisa di buka mulai pembayaran dari thn 90an s/d 2017 kenapa sekarang ga bisa kebuka?

    BalasHapus
  4. Sdh berulang2 masukkan nop data selanjutnya tdk ada....

    BalasHapus
  5. berulang-ulang masukan nop tapi data tidak ada, aplikasi tidak berfungsi

    BalasHapus
  6. Utk pengecekan SPPT KABUPATEN TANGERANG mohon di bantu

    BalasHapus
  7. Caranya gimana sih kok ga bisa bisa .kosong semua .masih berfungsi ga sih app nya

    BalasHapus
  8. Sepertinya sdh tidak berfungsi app nya .tiadak bisa

    BalasHapus
  9. Tolong cara mengetahui NOP gimana ya?
    Sppt pbb ilang dan nop gatau mau bayar pbb

    BalasHapus
  10. Udah ngga jalan. Mendingan pakai yang Tangerang Live.

    BalasHapus

Cara Cek KTP Online

Blog Archive

Views

Diberdayakan oleh Blogger.