Home » , , » Cek Tunggakan PBB Online Jakarta

Cek Tunggakan PBB Online Jakarta


Cek Tunggakan PBB Online Jakarta baik untuk wilayah barat selatan timur utara atau pusat dapat dilakukan menggunakan komputer / laptop yang terhubung dengan jaringan internet atau dapat juga mengecek NJOP pajak bumi dan bangunan jakarta secara online lewat HP. seperti halnya melalui laptop, cek tagihan pbb-p2 di handphone juga melalui browser yang terinstal seperti chrome atau firefox. jadi yang dimaksud disini bukan dengan menggunakan aplikasi android apk dengan nama pajak online DKI Jakarta yang dapat di download di playstore. oleh karena itu meskipun tanpa program android tadi, setiap warga tetap bisa melihat berapa tagihan yang harus dibayar dari smartphone di website resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta.

sebelum membahas tentang bagaimana cara Cek Tunggakan PBB Online Jakarta baik untuk wilayah barat selatan timur utara atau pusat. sekarang ada kabar gembira bagi warga Jakarta yang Bang Anis Sandi yaitu berupa keringanan Pokok dan penghapusan sanksi pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (pbb-p2). program bebas denda pbb jakarta ini diberikan secara otomatis di bank tanpa perlu mengajukan surat permohonan terlebih dahulu. adapun keringanan tersebut adalah keringanan 50% untuk tunggakan PBB Jakarta sampai dengan tahun 2009. selain itu juga ada keringanan 25% untuk tunggakan pajak bumi dan bangunan perkotaan dan pedesaan dari tahun 2010 sampai 2012. mumpung ada keringanan dan penghapusan sanksi, ayo segera bayar tagihan PBB Jakarta.
Bayar PBB Online Jakarta
info keringanan dan penghapusan sanksi pbb
Cara Bayar PBB Online Jakarta
Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan banyak alternatif tempat untuk membayar pajak bumi dan bangunan perkotaan dan pedesaan (pbb-p2). setiap wajib pajak dari warga jakarta dapat bayar pajak pbb di tempat pembayaran pajak yang disediakan yaitu 13 bank ditambah seluruh jaringan kantor pos dan indomaret. namun anda dapat membayar pajak sppt pbb di indomaret jika nominal tagihan pajak tidak sampai 5 juta atau dengan kata lain dibawah lima juta rupiah. adapun dari 13 pihak bank yang telah bekerja sama untuk menyediakan tempat pembayaran pbb jakarta diantaranya bank DKI, BJB, Mandiri, BRI dan BRI syariah, BNI, BTN, BII dan lainnya. namun sebelum itu lebih baik Cek Tunggakan PBB Online Jakarta agar tahu berapa tagihan yang harus dibayarkan.

jadi setiap wajib pajak atau warga jakarta dapat bayar pajak pbb rumah lewat ATM atau teller di seluruh jaringan bank yang telah bekerja sama dalam rangka menyediakan tempat pembayaran pbb online jakarta. sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, masyarakat juga dapat membayar pajak di kantor pos dan indomaret yang terdekat dengan rumah anda. ditambah lagi kemudahan berupa keringanan pokok pbb dan juga penghapusan sanksi atau denda yang ada. untuk melihat apakah anda terkena sanksi atau denda pbb dapat di Cek Tunggakan PBB Online Jakarta di situs dinas pajak atau tepatnya BPRD.

Cek Tunggakan PBB Online Jakarta
cek NJOP pbb online jakarta sama saja cara nya baik untuk wilayah barat selatan timur utara atau pusat. semuanya dapat dilihat di web badan pajak dan restribusi daerah DKI Jakarta dengan memasukkan NOP atau nomor objek pajak dan tahun yang dicari. nomor NOP dapat dilihat di surat pemberitahuan pajak terutang atau SPPT PBB yang diberikan oleh dinas pajak terkait dan diteruskan sampai ke kelurahan dan petugas RT dan RW setempat. jika anda belum menerima, nomer NOP dapat dilihat di sppt tahun lalu atau sebelumnya dan dapat juga ditemukan di bukti pembayaran pajak bumi dan bangunan tahun-tahun sebelumnya. jumlah nomor NOP sebanyak 18 angka yang berada di sebelah kiri atas lembar surat SPPT pbb. berikut cara Cek Tunggakan PBB Online Jakarta wilayah barat selatan timur utara atau pusat via HP :

1. silahkan buka browser anda, chrome firefox atau lainnya dan kunjungi website BPRD
2. klik MENU (tanda panah)
Bayar PBB Online Jakarta
klik MENU (tanda panah)
3. geser ke bawah dan klik Informasi SPPT PBB
Bayar PBB Online Jakarta
klik Informasi SPPT PBB
4. masukkan NOP dan tahun pajak yang dicari serta klik tombol Search
Bayar PBB Online Jakarta
masukkan NOP dan tahun pajak serta klik Search
5. jika nop benar maka anda dapat mengetahui NJOP bumi dan bangunan, total njop, NJKP, tagihan PBB yang harus dibayar, tanggal jatuh tempo pembayaran dan status apakah sudah bayar atau lunas ataukah belum bayar.
Bayar PBB Online Jakarta
hasil pencarian informasi sppt pbb jakarta
demikian artikel tentang bagaimana cara Cek Tunggakan PBB Online Jakarta wilayah barat selatan timur utara atau pusat melalui website badan pajak dan retribusi daerah di handphone. sehingga diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran pajak pbb.

Cek Tunggakan PBB Online Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Cek KTP Online

Blog Archive

Views

Diberdayakan oleh Blogger.