Home » , , » Cek PBB Online Sleman

Cek PBB Online Sleman


Cek PBB Online Sleman. bagi anda yang ingin beli rumah, toko atau property lainnya sebagai aset investasi ada baiknya kita tahu terlebih dahulu tentang bagaimana cara cek tagihan pbb atau pajak bumi dan bangunan. hal ini penting agar ada transparansi pajak rumah atau ruku yang akan dibeli nantinya, apakah aset property tersebut mempunyai tunggakan sppt pbb atau tidak baik tahun ini atau tahun-tahun sebelumnya. jika produk yang dijual tersebut bebas tunggakan ya bagus, akan tetapi jika ada pembayaran pajak yang belum dibayarkan akan menjadi hal yan gperlu dibicaran sejak awal. sehingga diharapkan tidak ada yang dirugikan baik penjual atau pembeli nantinya. inilah salah satu penting mengetahui tagihan pbb secara online via hp android melalui internet.

pada saat ini akan dibahas tentang bagaimana cara Cek PBB Online Sleman via hp android anda. dinas terkait atau biasanya disebut dinas pendapatan daerah dispenda sleman memberikan fasilitas pelayanan untuk mengecek tagihan pbb secara online dari smartphone anda. jadi sekarang masyarakat tidak perlu lagi untuk datang ke kantor pelayanan pajak jika hanya ingin mengetahui tarif pbb sleman sakarang. anda tinggal duduk dirumah dengan berbekal nomor NOP yang ada di lembar SPPT dan dapatkan informasi cepat dan mudah tentang info tagihan pajak bumi dan bangunan yang anda butuhkan. untuk wilayah jakarta silahkan baca tagihan pbb online.

sekarang sudah memasuki awal tahun, seperti biasanya kegiatan rutin tahunan yaitu pembayaran pajak pbb yang ditandai dengan penerimaan sppt pbb. pemberian surat pemberitahuan pajak terhutang atau sppt pajak bumi dan bangunan biasanya diberikan pada bulan januari atau februari tergantung dari ketetapan dinas terkait. oleh karena itu agar tidak lupa lebih baik bayar pajak pbb tepat waktu. hal ini tampaknya sepele namun sering dilupakan karena kegiatan pembayaran pbb sifatnya tahunan atau setiap tahun sekali saja. namun karena banyak orang menganggap mudah dan akhirnya lupa tanggal jatuh tempo sehingga kena denda. agar lebih mudah silahkan Cek PBB Online Sleman terlebih dahulu.

Cek PBB Online Sleman
beberapa hal yang diperlukan untuk dapat mengecek tagihan pbb sleman online adalah sudah terinstal aplikasi "Sleman Mobile PBB" yang dapat download di google play dengan mengetikkan kata kunci "pbb sleman" di kolom pencarian maka akan muncul aplikasi yang dicari tersebut. selain itu kita juga harus tahu NOP atau nomor objek pajak yang biasanya tertera di lembar sppt pbb rumah. jika anda belum mendapatkan sppt tahun 2018, dapat juga mencari nomor nop di surat sppt tahun-tahun sebelumnya. berikut langkah-langkah cek tunggakan pbb online via hp android ;

1. silahkan buka google play dan masukkan "pbb sleman" dan pilih aplikasi tersebut.
2. klik tombol INSTALL untuk melakukan penginstalan di smartphone dan klik OPEN untuk membuka aplikasinya.
cara mengecek tagihan pbb sleman
klik INSTALL untuk instalasi aplikasi

cara mengecek tagihan pbb sleman
klik OPEN untuk buka aplikasi
3. masukkan NOP dan tahun pajak yang diinginkan kemudian tekan tombol SEARCH.
cara mengecek tagihan pbb sleman
isikan NOP dan tahun pajak
4. maka muncul nama dan alamat wajib pajak serta tagihan pbb. disertakan juga tarif denda jika terlambat dalam pembayaran. jika sudah dibayar ada status "sudah dibayar" berikut dengan tanggal dan besaran rupiah pembayarannya.
cara mengecek tagihan pbb sleman
informasi sppt pbb
cara mengecek tagihan pbb sleman
mencari pembayaran pbb tahun sebelumnya
cara mengecek tagihan pbb sleman
hasil pencarian pbb tahun sebelumnya
demikian artikel Cek PBB Online Sleman sehingga diharapkan memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin mengecek pajak bumi dan bangunan dari rumah atau dari hp android anda.

Cek PBB Online Sleman

2 komentar:

Cara Cek KTP Online

Blog Archive

Views

Diberdayakan oleh Blogger.