Home » , , » Cara Cek KTP Online

Cara Cek KTP Online


Cara Cek KTP Online. alhamdulillah pelayanan publik sekarang sudah jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya dimana turut didukung dengan kemajuan  teknologi informasi dewasa ini. semuanya saling berlomba memberikan pelayanan terbaik untuk warga seperti cek pbb, nopol pkb, tagihan listrik dan pdam, pajak pph, ijazah palsu atau asli dll. semuanya dapat dilakukan oleh mayoritas masyarakat karena kemudahan dan kecepatannya. demikian juga dengan cara mengecek e ktp online untuk mengetahui apakah kartu tanda penduduk tersebut asli atau palsu melalui website resmi dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota atau kabupaten. namun sebelum itu akan dijelaskan sekilas tentang bagaimana cara melihat tagihan pbb sudah dibayar atau belum. terkadang tarif biaya pajak bumi dan bangunan rumah naik dari tahun ke tahun pada kondisi tertentu. untuk mengetahui secara pasti berapa iuran pajak tahun ini 2016 dapat dicek melalui website dinas pendapatan dan pengelolaan keuangan kota yang bersangkutan. informasi lebih jelas silahkan baca Cara  Mengecek Pajak PBB Online.

seseorang bisa saja dengan mudah mendapatkan ktp ganda karena oknum tertentu yang memberi kesempatan untuk membuat kartu tanda penduduk palsu dengan imbalan sejumlah uang. namun hal itu dapat dengan mudah dicek apakah kartu identitas tersebut asli atau palsu dengan mengacu pada website resmi dinas kependudukan dan pencatatan sipil atau biasa disebut dispendukcapil kota / wilayah yang bersangkutan. dengan kata lain jika kartu tanda penduduk tersebut terdaftar di data center dinas yang terkait maka 100 persen bahwa ktp tersebut asli namun jika sebaliknya maka dapat dipastikan kartu tersebut palsu. Cara Cek KTP Online ini sangat mudah dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja dengan bantuan laptop atau komputer yang tersambung dengan jaringan internet.

ada beberapa alternatif Cara Cek KTP Online baik melalui website data center kemendagri go id, situs database dispendukcapil atau di android dengan aplikasi mengecek ktp yang datanya diambil dari kpu (sebagai alternatif). namun dari beberapa hari percobaan yang dilakukan paling tidak 3 hari ini sampai artikel ini dibuat, website kemendagri belum bisa memberikan hasil pencarian cek ktp secara online. namun jangan khawatir di beberapa kota, dinas kependudukan dan pencatatan sipil telah memberikan layanan Cara Mengecek e KTP Online di situs resmi mereka seperti kota jakarta, tangerang, surabaya dan jogja. selain itu ada alternatif bagi kabupaten atau kota selain dari yang disebutkan diatas dengan Cek KTP Online di Android yang juda terbukti berhasil untuk wilayah sidoarjo, bandung, depok, bekasi, bali, batam dan daerah lainnya. sebagai catatan, data dari aplikasi android diambil dari kpu sehingga bisa jadi tidak semua NIK bisa ditemukan datanya.

namun maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas hal yang berkenaan dengan bagaimana cara legalisir ktp elektronik seumur hidup dan juga tidak sedang menerangkan bagaimana seharusnya cara perpanjang ktp online  via internet. akan tetapi yang akan dijelaskan sekarang ini adalah tentang Cara Cek KTP Online untuk kabupaten Pati, Rembang dan Temanggung. tidak hanya mengecek e ktp tapi juga mengetahui apakah sudah terekam ktp elektronik atau belum. disamping itu juga tahu apakah ktp el sudah tercetak dan didistribusikan atau belum.

Cara Cek KTP Online

untuk mengecek kartu tanda penduduk secara online via internet diperlukan NIK atau nomor induk kependudukan yang tercantum di kartu identitas tersebut baik untuk kabupaten pati, rembang atau temanggung. semuanya menggunakan cara yang sama dalam proses pengecekan ktp online yaitu dengan memasukkan nik sejumlah 16 digit.

Cara Cek KTP Online Temanggung
kunjungi website resmi dispendukcapil kabupaten temanggung dan masukkan nik yang akan dicari datanya dan angka tertentu kemudian klik tombol CEK. jika nik benar maka muncul nama pemilik kartu identitas tersebut, tempat tanggal lahir, agama, pekerjaan, golongan darah, status perkawingan, alamat, desa kelurahan dan kecamatan.
Cek NIK KTP temanggung
masukkan NIK dan klik CEK
Cek NIK KTP temanggung
data identitas ktp temanggung tersedia
Cek NIK KTP temanggung
ktp elektronik temanggung sudah didistribusikan
Cara Cek KTP Online Pati
kunjungi web resmi dispendukcapil kabupaten pati dan masukkan nik yang akan dicari datanya dan kode tertentu kemudian klik tombol CEK. jika no ktp benar maka muncul nama pemilik kartu identitas tersebut.
Cek NIK KTP pati
hasil ktp pati terdaftar
Cek NIK KTP pati
ktp elektronik pati sudah dicetak
Cara Cek KTP Online Rembang
kunjungi situs resmi dispendukcapil kabupaten rembang dan masukkan nik yang akan dicari data tersebut dan kode tertulis kemudian klik tombol CEK. jika nomor induk kependudukan benar maka muncul nama pemilik kartu identitas tersebut dan status aktif atau tidak.
Cek NIK KTP rembang
status ktp rembang aktif
Cek NIK KTP rembang
ktp elektronik rembang sudah dicetak
demikian artikel tentang bagaimana Cara Cek KTP Online dan baca juga catatan Cara Perpanjang SIM Online. semoga sukses.

2 komentar:

Cara Cek KTP Online

Blog Archive

Views

Diberdayakan oleh Blogger.